Sukses

Alasan Donnarumma Pilih Bertahan di AC Milan

Donnarumma terikat kontrak hingga Juni 2021 di AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Petualangan kiper Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan nyaris berakhir pada musim panas 2017. Namun, setelah melakukan negosiasi yang alot, sang kiper memutuskan untuk bertahan bersama I Rossoneri.

Ya, Donnarumma memang nyaris meninggalkan AC Milan di musim panas ini. Masa depan klub yang tak jelas menjadi salah satu alasan yang sempat mendorong Donnarumma untuk angkat kaki. Selain itu, bisikan agennya, Mino Raiola juga memiliki peran penting.

Kebetulan, saat itu Donnarumma juga memiliki banyak pilihan bagus untuk masa depannya. Ia mendapatkan tawaran dari Real Madrid dan Juventus. Itu mengapa ia sempat diklaim enggan memperpanjang kontrak yang berakhir pada musim panas 2018.

Kabar itu membuat Donnarumma menjadi sasaran kritik suporter AC Milan. Namun, situasi berubah setelah tim besutan Vincenzo Montella tersebut jor-joran di bursa transfer.

Pada akhirnya, Donnarumma merevisi keputusannya dan bersedia memperpanjang kontrak hingga 2021. "Saya bertahan karena Milan adalah rumah saya dan saya pikir itu adalah hal benar yang harus dilakukan," ungkap Donnarumma seperti dilansir Football Italia.



Donnarumma juga dengan tegas tak akan hijrah ke rival sekota AC Milan, yakni Inter Milan di masa depan. "Tak akan!" Saat ditanya mengenai kemungkinan dirinya ke Juventus, ia menjawab, "Tidak, saya masih punya empat tahun di kontrak saya dengan Milan."

Keberadaan Donnarumma pun menjadi salah satu kunci start apik AC Milan di awal musim 2017/2018. Tampil dalam sembilan laga di semua kompetisi, kiper berusia 18 tahun  itu sudah mencetak lima clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.