Sukses

Seperti Bale dan Modric, Tottenham Juga Berpotensi Ditinggal Kane

Kane bintang Tottenham yang berpeluang hijrah seperti Bale dan Modric.

Liputan6.com, London - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, memperingatkan bekas klubnya akan potensi kehilangan Harry Kane. Sherwood mengatakan, Tottenham perlu mulai memenangkan trofi atau mereka berisiko kehilangan para pemain terbaik.

Sebelumnya, Luka Modric dan Gareth Bale memilih hijrah dari Spurs ke Real Madrid. Bersama Los Blancos, Modric dan Bale meraih berbagai trofi, termasuk Liga Spanyol, Copa del Rey, hingga Liga Champions.

Kane saat ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sekaligus mesin gol Tottenham. Peminat penyerang internasional Inggris itu pun tidak sedikit, sehingga potensi Kane pergi dari London Utara amat besar.

"Hanya satu cara mereka (Tottenham) dapat mempertahankannya, yakni memenangkan gelar musim ini. Mungkin bukan seperti Piala Liga, tapi paling tidak trofi Liga Inggris atau Piala FA," ucap Sherwood, seperti dilansir Sky Sports.

"Kane tampil luar biasa dalam dua musim terakhir. Dia berkembang tahap demi tahap dan dia mencintai klub," imbuhnya.



Sherwood menjelaskan, Tottenham bukan klub yang buruk bagi Kane, mengingat musim lalu mereka finis sebagai runner up Liga Inggris. Namun, terdapat nama-nama klub besar Eropa lain dengan reputasi lebih mentereng yang bisa membuat Kane tergiur untuk hengkang.

"Tapi, itu hanya bertahan untuk jangka waktu tertentu. Kemudian dia mulai melihat pound sterling dan melihat klub seperti Barcelona, Real Madrid, atau bukan tak mungkin Manchester United, dan perhatian Anda mulai teralihkan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.