Sukses

Fajar / Rian Lolos ke Babak Dua Jepang Terbuka

Selain Fajar/Rian, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga sudah lolos ke babak dua Jepang Terbuka.

Liputan6.com, Tokyo - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak dua Jepang Terbuka Super Series 2017. Menghadapi pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu, ganda putra Indonesia itu menang 13-21, 21-12, dan 21-17.

Selain Fajar/Rian, Indonesia meloloskan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak kedua Jepang Terbuka. Praveen/Debby menang atas pasangan Tiongkok Han Chengkai/Du Yue 21-19 dan 21-18.


Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (20/9/2017) siang WIB, Fajar/Rian terlebih dulu harus kehilangan gim pertamanya. Pasangan Indonesia ini mengaku sempat kaget dengan tipe permainan lawan yang baru pertama kali mereka hadapi ini.

"Game pertama agak kaget karena tipe main mereka yang kencang dan power-nya besar. Sebenarnya sudah tahu dan sudah mempelajari, tapi kami tadi kurang antisipasi," kata Fajar usai pertandingan.

Tak ingin kalah lagi di gim kedua, Fajar/Rian mengubah strateginya dengan tampil lebih banyak menyerang. Hasilnya, mereka bisa unggul dan mengulangi kesuksesannya di gim penentu.

"Kami lebih banyak main depan dan banyak menyerang. Intinya dari pembukaan harus bisa ambil dulu," ucap Rian.



"Ada motivasi lebih untuk main di sini. Kami enggak mau keulang kalah lagi. Di sini ada kesempatan untuk menang, jadi kami tidak mau kehilangan hal itu. Bukan berarti kami meremehkan lawan kali ini," tambah Fajar.

Di babak kedua, Fajar/Rian masih menunggu lawan antara wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dan Or Chin Chung/Tang Chun Man, Hong Kong. Dengan Inoue/Kaneko, Fajar/Rian sudah dua kali bertemu dan selalu kalah. Terakhir mereka berhadapan di Malaysia Masters 2017, saat itu Fajar/Rian kalah 21-10, 11-21 dan 17-21.

"Kami dua kali kalah ketemu Jepang. Jadi inginnya bisa membalas kekalahan. Jangan sampai terlalu jauh head to head-nya. Kami juga ingin masuk ke babak berikutnya," tutur Fajar jika harus berhadapan dengan Inoue/Kaneko.

Sementara dengan Or/Tang, Fajar/Rian belum pernah bertemu sebelumnya. "Pernahnya saat mereka beda pasangan. Intinya jangan mau kalah dari mereka," pungkas Rian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.