Sukses

Piala Liga Inggris: Leicester Singkirkan Liverpool

Okazaki menjadi mimpi buruk bagi Liverpool di laga ini.

Liputan6.com, Leicester- Perjalanan Liverpool di Piala Liga Inggris harus terhenti lebih awal di putaran ketiga. The Reds tersisih setelah kalah 0-2 ketika dijamu Leicester City di King Power Stadium, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB.

Dalam laga ini kedua tim sama-sama melakukan perubahan dalam komposisi pemain. Leicester memberikan kesempatan kepada Aleksandar Dragovic dan Vicente Iborra untuk melakukan debut, sedangkan Liverpool menurunkan Alex Oxlade Chamberlain sebagai starter untuk kali pertama. 

Chamberlain nyaris melakukan debut starter dengan gemilang. Dia mendapat peluang emas pertama di laga ini. Sayangnya eks pemain Arsenal ini gagal membukukan gol perdananya untuk Liverpool setelah peluangnya digagalkan bek Ben Chillwell.

Philippe Coutinho juga memiliki peluang emas di menit 11. Sepakannya memaksa kiper Leicester Ben Hamer jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Enam menit kemudian peluang Coutinho kembali diselamatkan oleh Hamer.

Meski lebih banyak mendapat peluang, Liverpool harus kemasukkan lebih dulu di menit 65. Pemain pengganti Shinji Okazaki mencetak gol setelah tendangannya mengenai Andrew Robertson sehingga mengecoh kiper Danny Ward.

Liverpool berusaha secepatnya untuk menyamakan skor. Situasi ini justru meninggalkan lubang di pertahanan mereka. Leicester mampu memanfaatkannya guna menggandakan skor di menit 79.

Lagi-lagi Okazaki menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Umpan pemain asal Jepang ini mampu dikonversi menjadi gol oleh Islam Slimani.

Bagi Liverpool, ini merupakan kali pertama mereka tersisih di putaran ketiga Piala Liga Inggris sejak tahun 2013. Kedua tim akan kembali bertemu di Liga Inggris akhir pekan nanti.

Susunan Pemain:

Leicester: Hamer, Amartey, Dragović, Morgan, Chilwell, Albrighton, Iborra, Ndidi (Choudhury 84'), Gray, Slimani, Ulloa (Okazaki 53')

Liverpool: Ward; Flanagan, Gomez, Klavan, Robertson; Henderson, Grujic, Wijnaldum (Ings 73'); Oxlade-Chamberlain, Coutinho (Woodburn 46'), Solanke

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Piala Liga Inggris