Sukses

Suarez Mandul, Pelatih Barcelona Angkat Bicara

Suarez baru mencetak satu gol dalam lima penampilannya di seluruh kompetisi bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, angkat bicara soal Luis Suarez yang mandul dalam beberapa laga terakhir. Menurut Valverde, Suarez hanya kurang beruntung.

Suarez baru mencetak satu gol dalam lima penampilannya di seluruh kompetisi bersama Barcelona. Gol tersebut tercipta saat Barca menggasak Espanyol 5-0, nyaris dua pekan lalu.

Padahal, Suarez dibutuhkan lebih dari sebelumnya. Sebab, pemain baru Barcelona Ousmane Dembele dibekap cedera otot dan harus menjalani operasi. Mantan pemain Borussia Dortmund itu bakal absen selama tiga sampai empat bulan.

"Suarez sangat ekspresif saat semuanya berjalan dengan baik dan ketika dia gagal. Ada hari ketika dia lebih beruntung dari yang lain, tapi begitulah cara kerja sepak bola," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

"Jika dia tidak memanfaatkan peluangnya, maka mungkin orang lain akan melakukannya. Kami memiliki kepercayaan yang besar terhadapnya dan rasanya bagus memiliki pemain yang sangat lapar. Saya yakin golnya akan segera datang," Valverde menambahkan.



Suarez sendiri telah membela Barcelona sejak 2014. Total, ia tampil dalam 152 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 122 gol.

Barcelona kini bertengger di puncak klasemen La Liga dengan 12 poin. Azulgrana unggul dua angka atas Sevilla di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Ernesto Valverde