Sukses

Kiper Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Tembus Skuat Utama Persib

Pemain akademi Persib, Aqil Savik gemilang di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017.

Liputan6.com, Bandung - Penampilan kiper Timnas Indonesia U-19, Aqil Savik, selama Piala AFF U-18 2017 di Myanmar menuai pujian. Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengaku bangga dengan performa Aqil.

Kiper utama Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi, menderita cedera pada laga melawan Vietnam di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 (11/9/2017). Aqil masuk sebagai pengganti dan terus tampil di bawah mistar Garuda Nusantara hingga turnamen berakhir.

Aqil mempunyai peran mengantar Timnas Indonesia meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017. Aqil sendiri merupakan pemain binaan Maung Bandung dan berlatih di Diklat Persib.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menilai potensi dan bakat harus terus diasah. Namun, dia tidak meragukan peluang Aqil menembus tim utama Persib.

"Saya bangga ada binaan (Persib) masuk di Timnas nasional ikut bangga. Saya intinya ikut berbagga hati, binaan Persib masuk ke timnas, apalagi cukup bermain bagus," terang Herrie.



"Insha Allah itu ke pak Away (Anwar Sanusi, pelatih kiper), tapi kalau lihat dia punya potensi apalagi binaan kami, ada prospek gabung ke kami cukup besar," katanya, Senin (18/9/2017).

Namun, Herrie mengingatkan agar Aqil tetap berjuang dan mempertahankan bahkan meningkatkan kemampuannya. Dia tidak ingin Aqil cepat puas dengan pencapaiannya sejauh ini.

"Saat ini dia masih butuh jam terbang. Terus berusaha, tetap belajar. Tinggal mempertahankan penampilan bahkan harusnya ditingkatkan itu bisa jadi bekal," jelas Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.