Sukses

Gelandang MU Sebut Manchester City Jadi Favorit Juara karena Uang

MU dan City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin yang sama, 13.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, menyebut Manchester City sebagai saingan terberat tim besutan Jose Mourinho meraih gelar Liga Inggris musim ini. Sekarang, kedua tim berada di puncak klasemen dengan poin yang sama, 13.

Herrera tak ragu menyebut City saingat terberat MU musim ini. Sebab, manajer City, Pep Guardiola mendatangkan lima pemain baru, yakni Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy.

Untuk mendatangkan lima pemain tersebut, Manchester City menggelontorkan dana fantastis. Total 198,7 juta pound sterling atau setara Rp 3,6 triliun mereka habiskan pada bursa transfer musim panas lalu.

"Manchester City sudah menghabiskan banyak uang di Liga Premier. Mereka merupakan pesaing utama perburuan gelar. Kami akan menyaingi mereka, kami punya kualitas dan siap berjuang untuk semua gelar," kata Herrera, dikutip dari ESPN.

"Ya saya berpikir, Manchester City bisa menjadi favorit pemenang gelar Liga Inggris musim ini karena uang yang sudah mereka keluarkan," ucap gelandang MU sejak 26 Juni 2014 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan Lebih Berat di City

Herrera melanjutkan, Manchester City bakal mendapat tekanan lebih berat ketimbang MU. Namun, gelandang asal Spanyol itu sangat yakin Setan Merah bisa mengalahkan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

"Selalu ada tekanan untuk tim yang menghabiskan banyak uang. Tekanan itu juga ada pada kami karena MU merupakan klub terbesar di Inggris," ujar pria berusia 27 tahun tersebut.

"Musim lalu, kami memenangkan tiga gelar, sedangkan Manchester City tidak meraih apa-apa. Itu yang membuat mereka mendapat tekanan besar karena butuh gelar. Tapi, bagi MU, kemenangan merupakan sebuah kewajiban," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini