Sukses

Kuasai Top Scorer, Ini Kata Striker Timnas Indonesia U-16

Kontribusi Zico membawa timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen Grup G.

Liputan6.com, Bangkok - Sutan Diego Zico, penyerang timnas Indonesia U-16, tengah memuncaki daftar top scorer kualifikasi Piala Asia U-18 2018. Itu karena ia sudah menyumbang delapan gol dari dua laga skuat Garuda Asia.

Uniknya, delapan gol tersebut didapat Zico dari statusnya sebagai pemain pengganti timnas Indonesia U-16. Saat melawan Kepulauan Mariana Utara pada laga perdana Grup G, Sabtu (16/9/2017), ia masuk menggantikan Amiruddin Bagus Alfikri.

Ia pun ikut berkontribusi di balik kemenangan 18-0 timnas U-16 atas Mariana Utara. Zico mencetak lima gol di menit ke-49, ke-63, ke-65, ke-67, dan ke-82. Senin (18/9/2017), ia menambah pundi-pundi golnya.

Kembali tampil sebagai pengganti, Zico membawa timnas U-16 menjungkalkan Timor Leste 3-1 di Rajamangala Stadium. Ia mengukir hattrick di menit ke-61, ke-62, dan ke-89.

"Syukur Alhamdulillah, pelatih memberikan kepercayaan lagi kepada saya untuk bermain. Saya juga tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu dengan pembuktian tiga gol saya," ungkap Zico usai pertandingan.



Sebelum Zico masuk, timnas Indonesia U-16 dalam kondisi tertinggal 0-1. Lalu, pelatih Fachri Husaini memasukkannya untuk menggantikan Bagus. Keputusan itu terbukti jitu karena timnas U-16 kembali meraup tiga poin berkat kontribusi Zico.

"Saya berterima kasih kepada kedua orangtua yang selalu mendukung saya. Begitu juga dengan para pelatih. Tadi pelatih kembali mengingatkan kami untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan ini, menyambut kemenangan dengan cara elegan," tegas Zico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.