Sukses

Bungkam Timor Leste, Ini Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 telah menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Liputan6.com, Bangkok Timnas Indonesia U-16 melanjutkan tren kemenangan mereka pada laga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Senin (18/9/2017). Korban terkini mereka adalah Timor Leste di Rajamangala Stadium, Bangkok.

Butuh kerja keras bagi timnas Indonesia U-16 untuk menaklukkan Timor Leste. Terlebih, mereka tertinggal lebih dulu akibat gol Paulo Domingo pada menit ke-19. Saat itu, Timor Leste memanfaatkan kelengahan lini belakang timnas U-16 saat melancarkan serangan balik.

Untungnya, tim besutan Fachri Husaini itu mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Tiga poin diamankan mereka lewat kemenangan 3-1. Tiga gol timnas U-16 diborong Sutan Diego Armando Ondriano Zico di menit ke-60, ke-64, dan ke-89.

"Meski sempat ketinggalan, Alhamdulillah bisa membalikkan keadaan. Babak pertama hasilnya kurang bagus. Satu usaha yang saya lakukan adalah pergantian pemain dengan memasukkan Hamsa Lestaluhu dan menarik Brylian Aldama," ungkap Fachri.

Ya, kunci kemenangan timnas Indonesia U-16 memang terletak pada keputusan cerdas Fachri dalam melakukan pergantian pemain. Saat itu, Fachri memasukkan Sutan Diego di babak kedua dan menggantikan Bagus Alfikri.



"Itu saya lakukan agar lapangan tengah kami kembali jadi hidup. Babak kedua saya masukkan Sutan Zico untuk menggantikan Bagus. Masuknya Zico terbukti mengubah permainan. Dan ia membuktikannya dengan mencetak tiga gol," tegas Fachri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Thailand Menanti

Kemenangan itu pun membawa timnas U-16 semakin kokoh di puncak klasemen Grup G. Sebelumnya, mereka juga meraup poin penuh saat mempermalukan Kepulauan Mariana Utara 18 gol tanpa balas.



Dengan koleksi enam poin, mereka unggul tiga poin atas Timor Leste. Selanjutnya, timnas U-16 memiliki ujian yang jauh lebih berat. Itu karena mereka akan bertemu tuan rumah Thailand pada Rabu (20/9/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.