Sukses

Neville Ungkap Kelemahan MU Musim Ini

Neville menilai MU tidak punya bek kiri yang kuat.

Liputan6.com, Manchester - Kesuksesan MU yang belum terkalahkan hingga pekan kelima tak membuat Gary Neville senang. Legenda Setan Merah itu menilai MU masih punya kelemahan terutama di sektor pertahanan.

Dalam laga terakhir, MU sukses menang 4-0 atas Everton. Itu adalah clean sheet kelima di semua kompetisi musim ini.

MU pun sukses menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris untuk sementara. Mereka mengumpulkan 13 poin atau sama dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

"Saya sebenarnya sempat ragu dengan kualitas Antonio Valencia sebagai bek kanan. Namun sekarang dia sangat top dan tak pernah membuat kesalahan," kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

"Dan kelemahan MU sekarang justru ada di posisi bek kiri. Saya melihat belum ada pemain yang pas berada di sana," kata Neville menambahkan.

Ya, selama ini Mourinho terus menurunkan pemain berbeda di posisi bek kiri. Seperti Ashley Young, Luke Shaw, Matteo Darmian, hingga Marcos Rojo.

"Bek kiri selalu mendapat tekanan besar. Jadi jika MU membeli pemain seharusnya di posisi bek kiri bukan kanan," ujarnya.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Gary Neville