Sukses

MU Raja Gol Telat Liga Inggris

MU sabar menanti sebelum mengakhiri perjuangan lawan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menunjukkan spesialisasinya sebagai tim mematikan jelang selesainya pertandingan. The Red Devils sudah mencetak sembilan gol pada 15 menit terakhir laga, atau lebih dari setengah total gol (16) mereka di Liga Inggris musim ini.

Sebanyak tiga di antaranya tercipta saat MU mengalahkan Everton 4-0 di Old Trafford, Minggu (17/9/2017).

Pemain yang mencatatkan nama di papan skor dalam periode tersebut adalah Henrikh Mkhitaryan ('83), Romelu Lukaku ('89), dan penalti Anthony Martial ('90).

Pasukan Jose Mourinho unggul jauh atas pesaing terdekat dalam hal ini, yakni rival terbesar di klasemen sekaligus tetangga, Manchester City, yang membuat enam gol.

Kemampuan MU dalam menembus pertahanan lawan jelang selesainya laga sangat krusial jika membandingkan dengan para rival. Selain Manchester City, produktivitas MU pada 15 menit terakhir laga mengalahkan kesuburan 17 tim lain dalam kurun 90 menit.

Juara bertahan Chelsea baru menciptakan delapan gol di Liga Inggris musim ini. Arsenal dan Tottenham Hotspur masing-masing menghasilkan tujuh gol. Sedangkan Liverpool membuat sembilan gol. 

"Ada pola dalam permainan MU musim ini. Tidak seperti musim lalu, mereka bisa menyudahi perjuangan lawan dengan menciptakan gol di menit-menit akhir," kata analis Sky Sports, Gary Neville.

"Setelah memimpin, mereka kini lebih sabar menunggu kesempatan membuat gol kedua. Dan ketika lawan mulai putus asa, MU menghukum mereka," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Tersubur di 15 Menit Terakhir

MU 9 gol
Manchester City 6 gol
Arsenal 2 gol
Chelsea 2 gol
Newcastle United 2 gol
Watford 2 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris