Sukses

Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia U-16 Tak Ubah Gaya Main

Timnas Indonesia U-16 mengincar kemenangan atas Timor Leste.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 membidik kemenangan kedua Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Gaya permainan agresif pun tetap dipertahankan timnas U-16 saat menghadapi Timor Leste, Senin (18/9/2017).

Sebelumnya, timnas Indonesia U-16 mengawali petualangan di Grup G dengan hasil mengesankan. Tim besutan Fachri Husaini tersebut mengukir kemenangan 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara di Rajamangala Stadium, Sabtu (16/9/2017).

Lima dari 18 belas gol timnas U-16 dicetak Sutan Zico di menit ke-49, ke-63, ke-66, ke-67, dan ke-82. Lalu, Supriadi, Hamsa Lestaluhu, dan Amiruddin Bagus Kahfi mampu mencetak hattrick.Empat gol lainnya disumbang Rendy Juliansyah di menit ke-14, ke-21, Amanar Abdillah ke-69, dan Andre Oktaviansyah ke-90+2.

Kemenangan itu membawa timnas Indonesia U-16 menguasai klasemen Grup G. Peluang untuk mempertahankan posisi tersebut terbuka. Syaratnya, mereka harus menaklukkan perlawanan Timor Leste.

"Saya tidak akan mengubah gaya permainan kami setelah kemenangan perdana kemarin. Hanya mungkin saja ada sedikit penyesuaian pemain yang akan tampil. Karena melihat dari beberapa faktor, kesiapan pemain, fisik, dan lainnya," kata Fachri.

Timor Leste sendiri bukan lawan yang bisa diremehkan seperti Mariana Utara. Itu karena mereka juga meraih kemenangan pada laga perdana usai membungkam Laos 5-2. Karenanya, jika kalah, timnas Indonesia U-16 akan kehilangan posisinya di puncak klasemen Grup G.

"Saya menilai Timor Leste memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik. Dari segi permainan, mereka sudah banyak berkembang dari Piala AFF kemarin," tegas Fachri.

"Saya bertemu langsung dengan pelatih mereka dan sempat bicara sedikit. Mereka menyatakan ada banyak pemain baru hasil evaluasi yang juga mereka lakukan seperti kami usai hasil kurang baik di AFF," ia menambahkan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.