Sukses

Persipura Kalahkan Tamunya Persiba

Hasil ini tetap membuat posisi Persipura tetap bertahan di urutan ketiga klasemen sementara.

Jakarta Persipura menang telak 4-2 atas Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-24 Liga 1, Minggu (17/9/2017) di Stadion Mandala, Jayapura.

Kemenangan ini membuat Persipura tetap berada di posisi ketiga dengan torehan 45 poin, menempel Bali United. Sementara, Bhayangkara FC untuk sementara belum tergusur setelah mengemas 49 poin.

Babak pertama, pertandingan berjalan alot. Tim Mutiara Hitam baru mencetak gol pada menit akhir. Dua gol Persipura pada babak pertama dipersembahkan oleh Ricardo Salampessy pada menit 43. Setelah keran gol terbuka, Persipura semakin leluasa di jantung pertahanan Persiba. Addison Alves menggandakan keunggulan hanya dua menit setelah gol Ricardo.

Walau unggul 3-0 pada babak pertama hingga awal babak kedua, Persipura justru mendapat tekanan dari tim tamu. Persiba mencetak dua gol hanya dalam waktu dua menit, yakni pada menit ke-75 melalui Lourval Lopes dan Muhammad Ilhamul Irhaz (77').

Kedudukan masih unggul untuk Persipura dengan skor 3-2 bertahan hingga menit-menit akhir. Persipura akhirnya menuntaskan duel dengan kemenangan 4-2. Gol penutup dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-90.

Susunan pemain:

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Maurico Leal, Ruben Sanadi; Ian Kabes, Nelson Alom, Ferinando Pahabol; Prisca Womsiwor, Addison Alves, Boaz Solossa.
Pelatih: Wanderley Junioe

Persiba (4-3-1-2): Kurniawan Kartika Ajie; Yudi Khoerudin, Rasul Zainuddin, Okky Derry, Iqbal Samad; Lurval Lopes; Bryan Cesar, Hendra Sandi; Gideon Way, Heri Susanto, Bijahil Chalwa.
Pelatih: Hariyadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.