Sukses

Heat Sumbang Rp 132 Miliar untuk Korban Badai Irma

Miami Heat telah mengirimkan bantuan sandang dan pangan untuk membantu korban badai Irma di Florida dan Karibia.

Badan amal Miami Heat, Carnival Corporation bakal memberikan sumbangan sebesar 10 juta dolar Amerika Serika Serikat atau setara Rp 132 miliar untuk membantu penanggulangan bencana Badai Irma yang melanda daerah Florida dan Karibia.

"Sebagai salah satu penduduk Florida, saya telah menyaksikan bagaimana keadaan sekitar dan melihat bagaimana para tetangga saya tetap bangkit setelah terjadi bencana ini," ujar presiden Heat, Pat Riley, dikutip dari NBA.com, Jumat (15/8/2017).

Saat ini tercatat ada 26 korban meninggal atas keganasan badai Irma di Florida. Jumlah itu masih belum digabung dengan tambahan enam korban dari Carolina dan Georgia.

Carnival telah memberikan bantuan dengan mengirimkan 11 kapal ke Karibia yang berisi makanan, air, pakaian, popok, dan alat-alat kesehatan.

Tak hanya Miami Heat, klub-klub NBA lain seperti Golden State Warriors juga memberikan bantuan serupa untuk korban badai Irma di Florida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.