Sukses

Singapura Perpanjang Kontrak dengan F1 Hingga 2021

Singapura resmi memperpanjang kontrak dengan penyelenggara F1 untuk menjadi tuan rumah hingga 2021.

Liputan6.com, Singapura - Singapura memutuskan memperpanjang kontrak sebagain tuan rumah F1 selama empat tahun mendatang hingga 2021.Kesepatakan ini terjadi di sela-sela GP Singapura yang sudah dimulai sejak Jumat (15/9/2017).

Singapura mulai menjadi tuan rumah F1 pada 2008. Tahun ini, Singapura merayakan keikutsertaan merekanya yang ke-10 jadi penyelenggara balapan yang berlangsung di Marina Bay itu.

"GP Singapura jadi salah satu daya tarik balapan 1 dan karena itu kami senang bakal terus menghelat balapan hingga empat tahun mendatang," kata chairman dan CEO F1, Chase Carey seperti dikutip crash.net.

"Satu-satunya balapan malam di sini menjadi balapan paling menegangkan dalam satu kalender F1 disertai background Marina Bay. Penyelenggara GP Singapura, badan pariwisata Singapura dan pemerintah Singapura sudah sukses gelar balapan yang melibatkan seluruh masyarakat."

Sementara itu, menteri perdagangan dan industri Singapura, S Iswaran mengaku GP Singapura sudah menguntungkan ekonomi negaranya.

"Dengan peliputan media seluruh dunia, balapan di sini menegaskan citra Singapura sebagai kota inovatif dan hidup kepada dunia," katanya.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.