Sukses

Begini Cara Pemain Timnas U-19 Lepas Ketegangan

Asnawi punya cara unik melepas ketegangan selama membela Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Yangon - Pemain Timnas Indonesia U-19 punya cara sendiri melepas ketegangan di ajang Piala AFF U-18. Salah satunya dengan mendengarkan musik.

Ya, setelah sesi latihan pada Selasa (12/9/2017) sore di area kolam renang Hotel Olympic, Yangon, terdengar cukup kencang lagu Indonesia. Ternyata, lagu itu bersumber dari speaker portable milik Rifad Marasabessy yang dinyalakan Asnawi Mangkualam Bahar.

Asnawi tampak duduk santai di depan kamarnya di lantas atas Hotel Olympic. Suara kencang lagu yang diputarnya sempat membuat para jurnalis serta tim pelatih dan manajemen Timnas Indonesia U-19 yang sedang berbincang seusai menggelar sesi latihan, mendongak ke arahnya. Asnawi cuek dan tetap melanjutkan aksi santainya itu.

Penghuni kamar lain di hotel atau mereka yang melintas di bawah, tidak ada yang terganggu dengan musik yang diputar gelandang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu.

Tidak ada yang salah dengan aktivitas itu karena para pemain memang butuh santai dan mengusir lelah dengan melakukan apa yang menjadi kegemaran sehari-hari di sela-sela agenda padat berlatih dan bertanding.

Apalagi, menjelang laga penentuan melawan Brunei seperti yang akan dihadapi Asnawi Mangkualam Bahar cs. pada Rabu (13/9/2017) sore ini di Stadion Thuwunna, Yangon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Banyak Opsi

Hotel Olympic yang berada di pusat Kota Yangon juga tidak banyak memberikan opsi hiburan sehingga para pemain lebih senang berada dalam kamar dan mendengarkan musik, seperti yang dilakukan Asnawi.

Suporter setia Timnas Indonesia U-19 tentu berharap semoga saja cara itu mampu membantu Asnawi dkk. tampil lepas hingga mampu mencetak banyak gol ke gawang Brunei untuk merebut satu jatah tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.