Lawan Sevilla, 2 Pemain Muda Liverpool Berebut Starter

Oleh Raden Arya Prasetya pada 13 Sep 2017, 16:15 WIB
Diperbarui 13 Sep 2017, 16:15 WIB
Bek Anyar Liverpool Joe Gomez
Perbesar
Bek Anyar Liverpool Joe Gomez (liverpoollfc)

Liputan6.com, Liverpool - Dua pemain muda Liverpool siap bertarung untuk bisa starter melawan Sevilla dalam laga penyisihan Grup E di Liga Champions musim ini. Pertandingan tersebut akan digelar di Anfield, Kamis (14/9) dinihari.

Joe Gomez dan Trent Alexander Arnold berpeluang dimainkan Jurgen Klopp di posisi bek kanan untuk laga kali ini. Mengingat pemain utama di posisi tersebut, Nathaniel Clyne masih mengalami cedera paha.

Dari enam pertandingan yang telah dijalani Liverpool, keduanya sama-sama telah bermain dalam empat laga, untuk posisi yang sama, bek kanan. Tentu saja, tampil di putaran final Liga Champions memiliki arti tersendiri untuk Gomez dan Arnold.

Gomez berharap, dirinya bisa mewujudkan mimpi dengan menjadi pilihan Klopp untuk melawan Sevilla. Sekaligus menyatakan kesediaannya untuk berkompetisi dengan Arnold yang dua tahun lebih muda.

“Saya tahu seberapa besar kompetisi ini, dan itu adalah sesuatu yang selalu Anda cita-citakan. Senang rasanya menjadi bagian dari pertandingan seperti ini, terutama di klub seperti Liverpool. Ini spesial untuk saya,” kata Gomez.

Banyak pihak menilai, peluang pemain kelahiran Catford, Inggris itu untuk starter lebih besar dibanding Arnold yang bermain saat Liverpool kalah 0-5 dari Manchester City, akhir pekan lalu. Gomez hanya bermain 25 menit untuk Liverpool pada leg kedua play-off Liga Champions melawan TSG Hoffenheim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Arnold Optimistis

Sementara Arnold lebih banyak mendapatkan kesempatan dengan berada di lapangan selama 155 menit dalam dua laga play-off itu. Tetapi, dia tampil dua kali untuk The Reds di Liga Europa musim lalu sebelum mengalami cedera lutut serius pada bulan Oktober 2015.

“Saya masih cukup muda, dan ini adalah langkah maju untuk saya. Kami berdua bersaing dalam posisi yang sama saat ini. Trent adalah pemain hebat dan berkualitas,” Gomez menuturkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya