Sukses

Penyerang Persib Jadi Duta Persahabatan Jepang-Indonesia

Shohei Matsunaga bergabung dengan Persib sejak 2011.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang sayap Persib Bandung, Shohei Matsunaga, mempunyai tugas baru. Namun, ini sama sekali tak terkait dengan sepak bola.

Pemain jebolan FC Schalke 04 ini ditunjuk Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia sebagai duta persahabatan antara Indonesia dan Negeri Matahari Terbit itu.

Shohei ditunjuk lantaran dianggap tahu budaya dan beberapa faktor di Indonesia. Itu karena pemain berusia 28 tahun ini telah berkarier di sepak bola Tanah Air selama enam tahun.

"Saya sangat bangga karena terpilih menjadi duta persahabatan Indonesia," ujar Shohei, yang pertama kali bergabung dengan Persib pada 2011.

Shohei mengatakan dia sendiri sangat bahagia selama menetap di Indonesia. Salah satu faktor, yaitu masyarakatnya yang ramah.

"Di sini (Indonesia) orangnya semua baik. Mereka suka bercanda dan tertawa-tawa. Kedutaan Jepang langsung telepon saya (menunjuk sebagai duta)," ucap Shohei yang kembali ke Persib pada musim ini setelah sempat membela Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan Lancar

Lebih lanjut, mantan pemain Persiba Balikpapan ini berharap kerja sama kedua negara bisa berjalan lancar, sehingga pada gilirannya bisa menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya tahu orang Jepang memiliki etos kerja yang bagus. Begitu juga orang Indonesia. Mudah-mudahan keduanya maju terus," ujar Shohei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.