Sukses

Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 Kejar Gol

Timnas Indonesia U-19 wajib menang besar lawan Brunei Darussalam di laga terakhir grup B Piala AFF U-18.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 wajib menuntaskan laga terakhir melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) sore ini, dengan sempurna. Selain harus menang, Indonesia wajib menang dengan banyak gol agar bisa mengamankan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-18.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 memang memiliki poin yang sama, 6, dengan Myanmar. Meski begitu, Indonesia kalah produktivitas gol dari Myanmar.

Produktivitas gol Myanmar plus 13, sedangkan Indonesia hanya plus 7. Jika ingin memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-18, Egy Maulana dan kawan-kawan wajib menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Jika tidak, Timnas Indonesia U-19 bisa tertahan di posisi ketiga klasemen grup B Piala AFF U-18 jika Myanmar menang lawan Vietnam. Peraturan di AFF menyatakan, produktivitas gol menentukan kelolosan sebuah tim yang punya nilai sama.

Lain halnya jika Vietnam sukses mengalahkan Myanmar. Timnas Indonesia U-19 hanya membutuhkan hasil imbang atau menang tipis 1-0 pun tak masalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Lengkap

Sementara itu, Malaysia dan Thailand sudah menyegel satu tempat di semifinal. Keduanya menjadi peringkat satu dan dua di grup A.

Malaysia pimpin grup A setelah imbang 1-1 lawan Thailand. Dengan demikian, kedua negara tinggal menunggu lawan saja.

Berikut klasemen lengkap:

Klasemen Piala AFF U-18  (situs AFF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.