Sukses

Vietnam Tidak Kaget Bisa Hajar Timnas Indonesia U-19

Vietnam menganggap kemenangan 3-0 atas Timnas Indonesia U-19 sebagai hal biasa.

Liputan6.com, Yangon - Vietnam sukses mengalahkan Timnas Indonesia U-19 3-0 pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017). Buat Indonesia, hasil ini terbilang di luar dugaan.

Namun, tidak dengan kubu Vietnam.Seusai pertandingan, pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, mengaku tidak kaget tim asuhannya bisa mengalahkan Indonesia dengan skor telak.

"Saya respek dengan semua tim lawan di ajang ini. Tapi, kalau Anda bertanya apakah saya terkejut dengan skor kemenangan 3-0 atas Indonesia, saya katakan: tidak," kata Anh Tuan dalam sesi konferensi pers.

Meski mengaku tidak kaget dengan hasil ini, pelatih Timnas Vietnam U-20 di Piala Dunia U-20 2017, itu mengaku puas dengan penampilan Le Van Nam dkk.

Pelatih kelahiran 1968 itu menambahkan, bila sejak awal ia yakin dengan kemampuan anak asuhannya untuk bisa meladeni dan mengalahkan Tim Garuda Nusantara.

Ia menegaskan bila kedisiplinan jadi kunci keberhasilan The Young Golden Stars menekuk Indonesia. "Disiplin. Hanya itu kuncinya," sebut Anh Tuan singkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Aman

Di sisi lain, meski untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B dengan poin sembilan, posisi Vietnam ke semifinal masih belum aman. Laga terakhir kontra Myanmar, Rabu (13/9/2017), jadi penentuan.

Itulah mengapa Hoang Anh Tuan menegaskan ia masih akan mempersiapkan timnya untuk meladeni Myanmar dengan serius demi memastikan tiket ke semifinal.

(Laporan jurnalis bola.com Aning Jati dan Fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.