Sukses

Tandang ke Borneo, 2 Pemain Pilar Persib Ini Dipastikan Absen

Bagi Tony ini adalah kali kedua dapat akumulasi kartu kuning sepanjang kariernya bersama Persib.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan melawat ke markas Pusamania Borneo FC pada pekan ke-24 Liga 1, akhir pekan ini. Pada pertandingan itu, Persib tak bisa memainkan Michael Essien dan Tony Sucipto.

Bagi Tony, ini adalah kali kedua mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu kuning sepanjang kariernya bersama Persib. Sebelumnya, dia tak bisa tampil saat menghadapi Semen Padang pada ISL 2014 lalu.

"Pastinya sangat disayangkan, karena kembali tidak bisa membela Persib. Ini kedua seingat saya, rasanya tidak enak juga," kata pemain bernomor punggung 6 ini, seperti dilansir situs resmi klub.

Tony sendiri terhitung pemain yang bersih. Dari delapan musim terakhir, sejak musim 2009/2010 bersama Sriwijaya FC, total koleksi kartu kuning yang didapatkannya hanya sembilan.

Musim ini, Tony tampil 19 laga dan mencatatkan menit bermain selama 1.592 menit. Tiga kartu kuning yang membuatnya absen, masing-masing saat menghadapi Arema FC, PSM Makassar dan Semen Padang.

Ke depan bek Persib ini akan berusaha tampil maksimal namun tetap menghindari pelanggaran supaya tak lagi mendapat hukuman akumulasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Pengganti

Essien juga dipastikan absen karena harus menjalani hukuman satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Ia mendapat kartu kuning saat Persib menjamu Semen Padang akhir pekan kemarin.

Sejauh ini, Essien sudah mengoleksi lima kartu kuning. Mantan pemain Chelsea ini juga sudah terkena larangan tampil karena alasan yang sama saat Persib melawan Persegres Gresik United.

Kehilangan Essien, pelatih Persib, Emral Abus, bisa memainkan Dedi Kusnandar, Basith, Hariono, Kim Kurniawan atau Raphael Maitimo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.