Sukses

Arsenal Masih Minat Datangkan Sayap Lincah City

Arsenal ingin menukar Sterling dengan Sanchez.

Liputan6.com, London - Arsenal dilaporkan berencana membuat langkah baru untuk menggaet bintang Manchester City, Raheem Sterling saat bursa transfer dibuka kembali. Pemain berusia 22 tahun itu dikejar The Gunners pada akhir bursa transfer musim panas lalu.

Ketika itu, Sterling banyak diberitakan menjadi bagian dari kesepakatan transfer dengan City yang sangat menginginkan Alexis Sanchez. Sayang, perpindahan kedua pemain itu pun tidak terlaksana.

Manajer City, Josep Guardiola mengakui, bahwa dirinya memberikan keputusan sepihak dalam kesepakatan tersebut. Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan, tidak ada kesempatan baginya untuk bertukar pemain karena masih banyak ruang di dalam skuatnya yang harus diperbaiki.

Namun, menurut Mail On Sunday, tim asuhan Arsene Wenger itu tidak terpengaruh dengan sikap Guardiola. Bahkan, Arsenal merasa pede mendapatkan pemain yang bersangkutan. Karena, Sterling bersikap terbuka untuk ke London dan mendapat kesempatan bermain lebih reguler di Arsenal.

Kesempatan itu bisa terjadi pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Bukan tidak mungkin, namanya kembali masuk ke dalam kesepakatan dengan Sanchez. Karena, Arsenal akan lebih rugi jika melepas Sanchez secara gratis pada musim panas nanti.

Sementara, untuk saat ini, Arsenal sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini serang setelah melepas Alex Oxlade Chamberlain ke Liverpool. Sterling sendiri masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun bersama City dengan gaji 180 ribu per pekan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City
    Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City

    Raheem Sterling