Sukses

Guardiola Jadi Alasan Mendy Gabung City

Mendy bergabung dengan City musim panas ini dari AS Monaco.

Liputan6.com, Manchester - Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev mengungkapkan, bahwa mantan pemainnya, Benjamin Mendy akan memilih bertahan dengan juara Ligue 1 apabila tidak pindah ke Manchester City. Bek berusia 23 tahun itu mengakhiri hubungan dengan Les Rouges Et Blancs itu untuk bergabung dengan Josep Guardiola pada musim panas lalu.

Faktor manajer asal Spanyol itu juga yang menjadi alasan utama Mendy pindah ke Liga Inggris. Karena menurut Vasilyev, hal tersebut merupakan mimpi Mendy. Meskipun pesaing City, Chelsea juga menginginkan jasanya.

“Awalnya, saya berkata, “Tidak, Anda tetap di Monaco”,” kata Vasilyev kepada L’Equipe.

“Dia menjawab: “Tapi Vadim, saya benar-benar ingin pergi ke City dan berhubungan dengan Guardiola.” Dalam banyak kesempatan dia berkata kepada saya: “Jika (yang datang) itu Chelsea, saya akan bertahan. Tapi jika ada kesempatan untuk bekerja dengan Guardiola, saya ingin pergi,” ucap Vasilyev menirukan perkataan Mendy.

Menurut Vasilyev, pemain kelahiran Longjumeau itu telah terang-terangan berbicara dengannya. Jadi, ketika The Citizens memenuhi harga yang diminta untuk menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer 51,75 juta poundsterling, Monaco tidak memiliki argumen untuk menahannya.

Secara menyeluruh, prestasi dan performa Mendy terus meningkat. Jebolan akademi Le Havre itu pindah ke Olympique Marseille pada 2013, sebelum memutuskan pindah ke Monaco tiga tahun kemudian.

Kini, dalam dua pertandingan bersama City, Mendy telah menyumbangkan satu assist ketika mengalahkan Liverpool 5-0 akhir pekan lalu.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.