Sukses

Haornas Jadi Momentum Timnas Indonesia U-19 Raih Prestasi

Saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah berjuang meraih prestasi di ajang Piala AFF U-18 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyambut tantangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Menpora dalam acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Sabtu kemarin 9 September 2017, mengatakan bahwa Haornas bisa jadi momentum mengembalikan kejayaan prestasi nasional.   

Namun, Menpora juga mengakui perjuangan Bangsa Indonesia menghadirkan kembali kejayaan di bidang olahraga masih harus melalui jalan panjang dan penuh tantangan.

Seperti diketahui, saat ini, Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra sedang berada di Yangon, berjuang meraih prestasi di ajang Piala AFF U-18 2017.

Buat Indra, harapan yang dimiliki Menpora mewakili Pemerintah Indonesia itu bukan beban. "Tidak, tak ada beban. Justru memang inilah saatnya. Haornas kali ini memang harus jadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Semua pihak terkait, baik PSSI maupun pemerintah harus sama-sama menjaga komitmen itu. Kami pun ingin menuju ke arah lebih baik," tuturnya.



Secara khusus, mantan pelatih Bali United itu mengingatkan agar tekad ini tidak hanya "panas" saat suasana peringatan saja. "Tentu saya berharap peringatan seperti ini tidak hanya peringatan saja tapi ada efeknya, yakni berujung ke prestasi," lanjut Indra.

Secara khusus, Indra merujuk laga Timnas Indonesia U-19 versus Vietnam, Senin mendatang (11/9/2017), yang bisa dijadikan salah satu momentum itu. "Kami harus bersemangat saat melawan Vietnam. Pertandingan besok bisa jadi momentum buat kami," kata pelatih yang mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 2013 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.