Bantai Liverpool, Guardiola Puji Playmaker City

Oleh Risa Kosasih pada 10 Sep 2017, 04:00 WIB
Diperbarui 10 Sep 2017, 04:00 WIB
Pep Guardiola
Perbesar
Pep Guardiola dalam laga Manchester City vs Liverpool .(AFP / PAUL ELLIS)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan playmaker Kevin de Bruyne dalam pertandingan melawan Liverpool, Sabtu (9/9/2017). De Bruyne menyumbang dua assist dalam kemenangan 5-0 City di Etihad.

Dua assist pemain 26 tahun tersebut diberikan pada Sergio Augero dan Gabriel Jesus. Guardiola merasa beruntung memiliki De Bruyne dalam skuatnya.

"Dia memiliki kualitas dan komitmen. Dia cerdas dan dia mengerti segalanya dengan cepat. Dia menciptakan sebagian besar umpan akurat, dia cepat dan dia selalu melihat ruang yang tak dilihat orang lain," tutur Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Pada bentrokan Manchester City vs Liverpool kali ini penonton tak hanya melihat drama lima gol ke gawang Simon Mignolet. Tapi juga sebuah insiden tabrakan antara kiper City Ederson dengan Sadio Mane.

Beberapa menit jelang turun minum kiper 24 tahun tersebut harus ditandu keluar usai wajahnya terkena tendangan Mane. Mane yang mengangkat kaki terlalu tinggi dalam perebutan bola langsung diganjar kartu merah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya