Sukses

Cerita Mbappe soal Gol Pertama untuk PSG

Kylian Mbappe mencetak gol perdana untuk PSG.

Jakarta Kylian Mbappe tidak menyangka dapat mencetak gol pada pertandingan debutnya dengan kostum Paris Saint-Germain (PSG), Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. Mbappe menjebol gawang Metz sekaligus membawa PSG menang 5-1.

Kylian Mbappe bergabung dengan PSG di pengujung bursa transfer musim panas 2017. Ia berstatus pinjaman dari AS Monaco, dengan opsi pembelian permanen pada tahun depan.

Mbappe menunjukkan kualitas ketajaman kala merobek gawang Metz, pada laga lanjutan Ligue 1 2017-2018, di Stade Saint-Symphorien. Ia memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti lawan. Sambaran kaki kanan pemain berusia 18 tahun tersebut mengirim bola ke arah gawang Metz.

Bola meluncur deras tanpa bisa diadang kiper Metz, Eiji Kawashima. Gol Mbappe menjadi bagian dari kemenangan PSG di markas Metz dengan skor 5-1. Empat gol lain lahir via Edinson Cavani yang mencetak dua gol, yakni pada menit ke-31 dan 75', disusul Neymar (69') dan Lucas Moura, tiga menit sebelum waktu normal selesai.

Hasil tersebut membuat PSG meraih hasil sempurna pada lima laga awal Ligue 1 2017-2018. Koleksi 15 angka membuat armada Unai Emery berada di puncak klasemen sementara, unggul tiga angka atas AS Monaco.

Usai pertandingan, mengaku tak menyangka bisa mencetak gol pada partai pertama bersama tim barunya tersebut. Awalnya, ia memilih untuk bermain sebaik mungkin, dan 'melayani' dua bomber senior, Neymar serta Edinson Cavani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Cepat Mbappe

"Saya benar-benar kaget, karena semua itu datang dengan cepat. Saya gembira dan berterima kasih kepada pelatih. Tentang gol itu, saya senang karena prosesnya begitu cepat. Umpanku gagal, tapi bola seperti mengarah padaku yang sedang berlari. Saya berusaha menendang sekeras mungkin, dan ternyata berhasil," jelas Mbappe, di situs resmi PSG.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri Mbappe semakin tinggi. Bomber yang sempat diisukan pergi ke Real Madrid tersebut mengaku senang karena banyak dukungan mengalir padanya, di tengah gosip tak sedap terkait harga transfer.

"Saya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap kesempatan. Selain itu, saya akan belajar dari Neymar, Cavani dan beberapa pemain lain yang punya banyak ilmu," kata Mbappe.

Pelatih PSG, Unai Emery menilai Mbappe masih belum maksimal. Pergerakan dan insting gol eks AS Monaco tersebut tak sesuai ekspektasi. "Tapi saya sadar karena Kylian Mbappe butuh adaptasi. Ia sukses melewati pertandingan pertama, dan itu modal positif," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini