Sukses

Pereira Senang Hengkang dari MU dengan Mulus

Juan Mata menjadi salah satu pemain pertama MU yang mengucapkan selamat atas kepindahannya.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Andreas Pereira, mengungkapkan fakta kepindahannya ke Valencia pada musim panas ini. Dia mengaku bisa saja pergi lebih cepat. 

Pemain 21 tahun tersebut datang ke pusat latihan klub di Carrington pada hari terakhir jendela transfer Liga Inggris. Dia juga masih bersama MU ketika bursa transfer ditutup, sebelum terbang ke Belgia bersama keluarganya.

Tapi tak lama kemudian, klub La Liga Valencia mengumumkan perekrutan Pereira. Spanyol memang memiliki ekstra saru hari untuk melakukan belanja pemain dibanding Liga Inggris. Pada 2 September lalu, Valencia resmi mengumumkan keberhasilan mereka meminjam Pereira.

"Saya hanya tahu bahwa saya tidak bisa datang ke Valencia dan saya harus menetap di MU. Saya sudah siap secara mental untuk bertahan, tapi di menit-menit terakhir situasinya berubah dan saya sangat senang," kata Pereira kepada El Desmarque.

Bukannya kecewa pada manajemen, mantan gelandang Granada tersebut puas atas kinerja klub yang bisa menyelesaikan proses transfer tanpa diketahui media. Bahkan liburan Pereira dengan keluarga juga tak terusik.

"Saya khawatir hal itu tidak mungkin terjadi. Saya berada di Belgia untuk tinggal bersama keluarga saya, menikmati tiga hari libur, tapi ketika diberitahu, hal itu bisa ditutup dan ada hal-hal yang harus dipilah dengan cepat, jadi saya sangat bahagia," tutur Pereira.

Mantan playmaker Valencia, Juan Mata menjadi salah satu pemain MU yang mengucapkan selamat atas kepindahannya. Mata juga yakin karier Pereira akan bersinar karena klub pilihannya punya tim dan suporter yang bagus.

"Mata berbicara dengan sangat baik tentang Valencia. Dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah klub hebat dengan kota yang sangat bagus. Dia juga mengatakan kepada saya bahwa para penggemarnya sangat baik," ucap Pereira.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa akan lebih baik jika saya bermain di sini. Sekarang saya ingin membuktikannya di lapangan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andreas Pereira