Sukses

Galatasaray Resmi Bawa Pulang Arda Turan

Dengan kesepakatan pinjaman ini, Barcelona masih bisa memakai jasa Arda Turan satu tahun lagi.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Arda Turan selangkah lagi akan berbaju Galatasaray. Bursa transfer Liga Turki baru saja ditutup pada Jumat (8/9/2017) dan Galatasaray memanfaatkan waktu tersebut untuk membawa pulang Turan ke klub masa kecilnya.

Seperti dilansir dari Marca, pemain 30 tahun tersebut akan bergabung dengan tim berjuluk Aslan atau Si Singa itu dengan status pinjaman. Dia bermain selama dua musim ke depan sebelum kontraknya berakhir pada 2020.

Dengan kesepakatan pinjaman ini, Barcelona masih bisa memakai jasa pemain timnas Turki tersebut satu tahun lagi. Tapi seperti dilaporkan Marca, sudah tak ada tempat untuk Arda Turan dalam skuat asuhan pelatih Ernesto Valverde itu.

Selama membela Barcelona mulai 2015, Turan tampil sebanyak 55 kali dan mencetak 15 gol. Dia kalah bersaing dengan Ivan Rakitic sampai Andre Gomez.

Galatasaray sebetulnya bukan klub baru untuk Turan karena dia merupakan produk asli akademi klub itu. Dia melakukan debut di tim senior Galatasaray pada 2006 dan tampil 190 kali bersama tim Aslan hingga 2011.

Pada Agustus 2011 barulah Arda Turan menjajal kariernya ke La Liga dengan menerima pinangan Atletico Madrid. Selama empat musim bersama Los Rojiblancos dia sukss membawa trofi Liga Europa, juara La Liga, Copa del Rey, sampai Piala Super Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Galatasaray