Sukses

Presiden Jokowi Girang Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina 9-0

Timnas Indonesia menang telak 9-0 atas Filipina di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18, Kamis (7/9/2017).

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia menang telak 9-0 atas Filipina di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18, Kamis (7/9/2017). Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyambut kemenangan timnas Indonesia dengan gembira.

"Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara," tulis Jokowi lewat akun Twitternya @jokowi.

Komentar adalah yang kedua dari Jokowi setelah sebelumnya, ia juga mengucapkan selamat atas kemenangan 2-1 timnas Indonesia U-19 dari Myanmar. Jokowi juga berharap timnas bisa jadi juara.

"Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yg mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara," tulis Jokowi.

Pertandingan melawan Filipina sendiri berlangsung di Stadio Thuwunna. Feby Eka Putra menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Sementara, enam gol sisa masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri (2 gol), M. Iqbal (2 gol), Rafli, dan Resky.

Kemenangan 9-0 membuat timnas Indonesia nyaman di puncak klasemen. Pasalnya, Timnas U-19 unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Vietnam yang baru mengemas 3 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.