Sukses

Buffon Bantu Gelandang Baru Juventus Atasi Gugup

Juventus menang 4-2 atas Genoa di Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur mengakui jika ia merasa gugup ketika melakukan debutnya di Juventus pada musim ini. Namun, kegugupan itu akhirnya lenyap setelah Gianluigi Buffon memberikan motivasi pemain asal Urugay tersebut.

Bentancur bermain pada menit ke-81 menggantikan Pjanic ketika Juventus bertandang ke markas Genoa pada Sabtu (26/08) lalu. Terbukti Si Nyonya Tua menang dengan skor 4-2.

"Ya benar, saya sedikit gugup di Genoa. Saya tidak berpikir akan diturunkan dalam pertandingan itu," ujar Bentactur seperti dilansir dari Football Italia.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Ia dibeli dengan harga 9,5 juta euro dari Boca Juniors.

Bentancur mengatakan jika ia merasa beruntung karena memiliki kesempatan untuk melakukan debutnya dengan mengenakan kostum Juventus. Tidak hanya itu, ia juga merasa sangat senang dan akan memanfaatkan setiap menit yang ia dapatkan di Juventus.

"Buffon adalah pemain yang luar biasa.Dia menasehati agar saya tenang dalam laga tersebut. Dia benar-benar orang yang hebat," kata Bentancur.

Juventus kini berada di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan enam poin. Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan Juventus dengan Chievo, Sabtu (09/09/2017). (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon