Sukses

Januari, Nilai Transfer Alexis Sanchez Bakal Turun Drastis

Manchester City akan boyong Alexis Sanchez dengan nilai transfer lebih murah pada Januari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memang bersikeras untuk tetap mendatangkan striker Arsenal, Alexis Sanchez. Hal itu akan coba dilakukan The Citizens pada jendela transfer musim dingin, Januari 2018 mendatang.

Akan tetapi, pada kesempatan tersebut, City tidak datang dengan tawaran sebesar 60 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,04 triliun. Menurut Daily Mail, City tetap berani dengan dana yang lebih kecil, yaitu hanya berkisar 20 juta pound sterling (sekitar Rp 347 miliar).

Alasan utama tim asuhan Josep Guardiola tersebut menawarkan harga kurang dari 30 persen dari banderol normal, karena Alexis Sanchez hanya menyisakan beberapa bulan dari kontraknya pada musim terakhir.

Penyerang asal Chile itu memiliki kontrak tersisa satu tahun, dan dia siap bernegosiasi dengan klub lain pada Januari nanti. Sanchez kerap dikaitkan dengan City selama jendela musim panas lalu untuk bisa bereuni dengan Pep Guardiola.

Peluang Sanchez pergi dari Emirates pada Januari nanti semakin besar, setelah staf dan pemain Arsenal jengkel dengan saga Sanchez. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan menentang media nasional di Chile setelah mendapat kritik lebih lanjut menyusul kekalahan 0-1 negaranya dari Bolivia, Selasa (5/9). Hasil itu membuat peluang Chile ke Piala Dunia 2018 diragukan.

Alexis Sanchez berada pada musim terakhirnya bersama The Gunners setelah gagal pindah ke Etihad pada akhir bursa transfer musim panas lalu. Alasan utamanya, Arsenal gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco sebagai penggantinya, meski telah menawarkan 92 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.