Sukses

Persiba Ladeni Gresik di Stadion Batakan

Persiba meninggalkan Stadion Parikesit.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan resmi menggunakan rumah baru pada laga melawan Gresik United, Sabtu (9/9/2017). Beruang Madu bakal bermain di Stadion Batakan setelah bertahun-tahun menggunakan Stadion Parikesit milik Pertamina Kalimantan.

“Kami akan bertanding sore hari melawan Gresik,” kata Ketua Panpel Persiba, Warsito, Kamis (7/9/2017).

Warsito menjelaskan, pemerintah daerah mempercepat proses penyelesaian pembangunan Stadion Batakan. Dia menambahkan, saat ini Stadion Batakan sudah 65 persen memenuhi ketentuan PT Liga Indonesia.

Dinas Pekerjaan Umum telah menuntaskan pembangunan akses jalan masuk. Begitu pula Dinas Perhubungan membantu rekayasa area parkir penonton di sekitar stadion. Sedangkan sarana pendukung juga selesai.

“Kalau yang lain-lain, tentang fasilitas ruangan dan toilet itu tidak ada masalah,” katanya.

Meski begitu, Warsito mengakui saat ini Stadion Batakan hanya siap menampung 20 ribu penonton di tribun bawah. Sedangkan tribun atas masih dikosongkan karena masih dalam tahap pembenahan. Sejatinya, stadion yang dibangun dengan biaya Rp 1,4 triliun ini diharapkan bisa memuat 46 ribu orang.

Persiba juga tengah membahas harga tiket pertandingan. Untuk sementara, tiket akan dilepas di kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. Demikian pula soal tarif sewa Stadion Batakan yang hingga kini belum ada kepastian. Pengurus Persiba masih menegosiasikan harga dengan Pemkot Balikpapan.

“Di harga tersebut, tiket Batakan lebih murah dari Parikesit. Tapi kami masih menunggu konfirmasi,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.