Sukses

Vinales Sedih MotoGP San Marino Tanpa Rossi

Rossi absen di MotoGP San Marino karena patah kaki.

Liputan6.com, Misano - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyayangkan absennya Valentino Rossi di MotoGP San Marino. Vinales, yang juga rekan setim Rossi berharap pembalap asal Italia itu segera pulih.

Rossi mengalami kecelakan saat berlatih motor Enduro di Tavullia pada Kamis pekan lalu. Kecelakaan tersebut membuat kaki kanan pembalap berjulukan The Doctor itu patah dan mesti menjalani operasi.

"Sayangnya kita akan sampai di Grand Prix Misano tanpa rekan setim, Valentino dan ini amat disayangkan. Saya tahu ini adalah GP yang sangat spesial baginya," kata Vinales, seperti dilansir Crash.

"Ini adalah balapan di rumahnya dan itu tidak akan sama jika dia tidak ada. Saya berharap dia cepat sembuh dan dapat kembali ke garasi sesegera mungkin," tutur pembalap asal Spanyol ini.



Setelah finis kedua di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris, Vinales kini menempati posisi ketiga klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Pembalap berjulukan Top Gun ini hanya tertinggal 13 poin dari Andrea Dovizioso, yang memuncaki klasemen.

Peluang Juara Vinales

Vinales juga hanya terpaut empat poin dari Marc Marquez, yang sekarang menduduki posisi kedua klasemen. Vinales memiliki perasaan baik dengan motor YZR-M1 dan percaya diri usai menjalani tes di Misano beberapa pekan lalu.

"Kami sangat termotivasi setelah naik podium di Silverstone, kami kembali bekerja ke arah yang benar. Saya mulai memiliki perasaan yang sama dengan M1, sama dengan yang saya miliki di awal musim dan itu memberi saya ketenangan dan memungkinkan saya untuk fokus terus mendapatkan poin di setiap balapan," jelas Vinales.

"Sangat positif bahwa kami dapat memberikan hasil yang bagus dalam tes di trek Misano beberapa pekan yang lalu dan kami memperbaiki banyak hal di setingan. Jadi, saya akan mencoba selalu memberikan 100 persen kemampuan untuk membawa kemenangan baru untuk Yamaha," ungkap pembalap berusia 22 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.