Sukses

Wenger Ungkap Alasan Arsenal Gagal Rekrut Mbappe

Manajer Arsenal, Arsene Wenger buka suara terkait transfer Kylian Mbappe.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger buka suara terkait transfer Kylian Mbappe. Ia menyebut harga wonderkid Prancis itu tidak bisa digapai klubnya.

Mbappe menjadi rebutan banyak klub, termasuk Arsenal musim panas ini. Pasalnya, meski baru berusia 18 tahun ia mampu membawa AS Monaco juara Ligue 1 musim lalu.

Menariknya, Mbappe lebih memilih bergabung ke PSG dengan status pinjaman musim ini. Padahal Barcelona, Real Madrid, hingga MU siap membelinya dengan harga mahal.

"Saya pikir harga 165 juta pound sterling terlalu mahal bagi kami. Walau kami memang tertarik merekrutnya," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Mbappe bisa jadi pemain sehebat Pele. Tidak ada batas baginya untuk berkembang," ujar manajer asal Prancis itu menambahkan.

Menariknya, dalam beberapa kesempatan, Mbappe tak memungkiri ingin bergabung dengan Arsenal. Ia ingin menjadi pemain seperti idolanya, Thierry Henry.

"Dari 90 persen pemain, kariernya tergantung dari klub. Namun Mbappe berbeda, dia bisa memilih klub sendiri dan tetap sukses," ujar Wenger.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.