Sukses

Tekuk Slowakia, Langkah Inggris ke Piala Dunia Kian Mulus

Inggris semakin melebarkan jarak di klasemen grup dan memuluskan langkah ke Rusia, usai menekuk Slowakia

Liputan6.com, London - Timnas Inggris membuka peluang lolos ke Piala Dunia di Rusia, setelah menang 2-1 saat menjamu Slowakia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Wembley, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB. Dua gol Inggris dicetak Eric Dier dan Marcus Rashford. Slowakia unggul terlebih dahulu lewat gol Lobotka.

Kemenangan ini  membawa tim asuhan Gareth Southgate unggul lima angka di puncak klasemen sementara Grup F. Inggris sudah mengoleksi 20 poin dari 8 pertandingan.

Slowakia tampil cukup agresif di awal laga. Menit ke 3 Nemec yang mencuri bola dari Rashford memberi umpan kepada Lobotka. Tanpa kesulitan Lobotka menceploskan bola ke dalam gawang Hart.

Ketinggalan satu gol Inggris lebih bermain terbuka dan banyak menekan lini belakang lawannya. Peluang pertama didapat saat terjadi kemelut di depan gawang Slowakia, namun Skrtel langsung membuang bola keluar lapangan.

Namun, Slowakia juga mampu balik menekan pertahanan Inggris. Beberapa kali Weiss dan Hamsik menciptakan peluang berbahaya.

Menit 22 Oxlade-Chamberlain tak terkawal di depan kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melayang jauh dari atas gawang.
 
Empat menit kemudian, umpan silang Henderson gagal diselesaikan Alli. Sundulannya masih melenceng di atas mistar gawang.

Hingga pertengahan babak, The Three Lions belum juga mampu menyelesaikan setiap peluang. Rapatnya barisan pertahanan Slowakia

Usaha Inggris akhirnya membuahkan hasil menit 37. Berawal dari sepakan Rashford, bola diteruskan dengan sontekan Dier ke sudut gawang. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 1-1

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Inggris mencoba berinisiatif lebih dahulu melakukan tekanan. Kesempatan didapat Rashford dan Alli, namun bola melenceng dari sasaran.

Serangan terus dilakukan tuan rumah. Menit 56 sepakan Kane masih bisa ditepis kiper Slowakia.

Inggris akhirnya mampu menambah kemenangan pada menit 59. Rashfrod setelah menerima umpan pendek dari Henderson, melepaskan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri gawang Slowakia.

Peluang Inggris. Namun, sepakan Alli dari jarak sekitar 20 meter terlampau lemah, hingga bisa diamankan dengan mudah oleh Dubravka.

Setelah beberapa kali melakukan pergantian pemain, tempo permainan Inggris sedikit menurun. Mereka mencoba mempertahankan kemenangan. Sampai laga berakhir tak ada lagi gol tercipta

Susunan pemain:

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Jones, Bertrand; Henderson, Dier; Oxlade-Chamberlain, Alli, Rashford; Kane.

Slowakia: Dubravka; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Skriniar, Lobotka; Weiss, Hamsik, Mak; Nemec.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.