Sukses

MU Ternyata Hampir Gagal Jadi Treble Winners

MU merebut tiga gelar bergengsi, Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions pada 1998/1999.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) ternyata hampir gagal menjadi treble winners pada 1998/1999. Sebab, Sir Alex Ferguson sempat mengundurkan diri semusim sebelumnya.

Namun, Ferguson meralat keputusannya tidak lama berselang. Dia baru benar-benar meninggalkan MU pada 2013.

"Direksi mengirim surat resmi dan mempertanyakan keseriusannya. Dia kemudian datang ke kantor dan merasa kami berpikir macam-macam. Ferguson lalu menyatakan mundur," kata mantan direktur utama MU, Martin Edwards, dilansir Daily Mail.

Manajemen bersikap berdasar kinerja MU pada 1997/1998. The Red Devils hanya menempati posisi dua Liga Inggris di bawah Arsenal.

"Beberapa saat kemudian, dia menelepon dan membatalkan keputusan. Jelas Ferguson lebih tenang dan mendapat saran dari orang lain," papar Edwards.

"Sebenarnya kami juga tidak tidak berencana mengejar dan memintanya mengubah pikiran. Untunglah dia sadar sendiri. Terlebih karena MU merebut tiga gelar pada musim berikutnya," sambungnya.

Tidak hanya di MU, Ferguson masuk kategori sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang masa. Selama 26 tahun bekerja di Old Trafford, sosok asal Skotlandia tersebut memenangkan 38 gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Alex Ferguson