Sukses

Kvitova Jumpa Muguruza di Babak Keempat AS Terbuka

Petra Kvitova berhasil melaju ke babak keempat AS Terbuka 2017. Dia akan berhadapan dengan Garbine Muguruza.

Jakarta Petra Kvitova berhasil melaju ke babak keempat AS Terbuka 2017. Dia akan berhadapan dengan Garbine Muguruza.

Petenis Republik Ceska yang menempati unggulan ke-13 tersebut melenggang ke babak keempat setelah mengalahkan pemain Prancis, Caroline Garcia 6-0, 6-4, Jumat (1/9/2017) malam waktu setempat atau Sabtu (2/9/2017) WIB. Adapun unggulan ketiga asal Spanyol, Muguruza, menundukkan petenis Slowakia, Magdalena Rybarikova, 6-1, 6-1.

Petenis AS, Venus Williams, juga melangkah ke babak keempat dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Maria Sakkari. Venus akan menantang petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro, pada putaran berikutnya.

Seperti diketahui, Kvitova ditusuk penyusup yang masuk ke rumahnya pada Desember 2016. Juara dua kali Wimbledon tersebut terluka di tangan kanannya. Dia baru kembali beraksi di Prancis Terbuka, pada Mei, tapi terhenti di babak kedua. Nasib serupa dialaminya pada turnamen Wimbledon 2017.

"Saya merasa kondisi saya jauh lebih baik dan mendekati level terbaik saya. Saya pikir telah bermain sangat baik hari ini," kata Kvitova, setelah laga kontra Caroline Garcia, seperti dilansir BBC.

"Lebih mudah untuk kembali dan bermain, tentu saja dibandingkan turnamen pertama setelah comeback saya. Memang, tangan saya belum sepenuhnya 100 persen siap. Jadi, saya berharap mendapat jeda. Tapi, di sisi lain, saya akan merasa sangat beruntung jika bisa bermain seperti ini setiap hari," kata Kvitova tentang penampilannya di AS Terbuka 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.