Sukses

Pelatih MU: Ibrahimovic Bisa seperti Drogba

Sempat dilepas, Ibrahimovic kembali dikontrak MU.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, berharap Zlatan Ibrahimovic memainkan peran sama seperti Didier Drogba untuk Chelsea.

MU merekrut kembali Ibrahimovic dengan kontrak selama semusim. Kedua pihak sebenarnya sudah bekerja sama pada 2016/2017.

Sayang, cedera lutut serius Ibrahimovic sempat membuat MU mengakhiri kebersamaan mereka. "Zlatan akan membuat skuat kami semakin baik. Dia belum tentu jadi starter. Tapi Zlatan bisa memainkan peran khusus," kata Mourinho.

"Ketika Drogba kembali ke Chelsea, dia hanya cadangan penyerang utama (Diego Costa). Namun saya pastikan Drogba memainkan peran penting seperti Costa dengan membawa Chelsea juara," sambungnya, dilansir Manchester Evening News.

Meninggalkan Chelsea tahun 2012, Drogba berpetualang bersama Shanghai Shenhua dan Galatasaray. Dia lalu kembali mendarat di Stamford Bridge pada musim panas 2014 dan membantu The Blues menduduki takhta Inggris.

Mourinho percaya Ibrahimovic dapat memainkan peran serupa bagi MU, meski pemain asal Swedia tersebut diperkirakan baru siap merumput Januari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Drogba:

Diego Costa (kanan) dan Didier Drogba memperkuat Chelsea pada 2014/2015. (Ist)

Ibrahimovic mencetak 28 gol bagi MU pada musim lalu. Beberapa di antaranya tercipta pada momen penting, salah satunya final Piala Liga Inggris melawan Southampton.

Sebagai perbandingan, Drogba tampil pada 28 laga Liga Inggris bersama Chelsea musim 2014/2015. Namun, dia hanya jadi starter di tujuh pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU