Sukses

Dipinjamkan ke Benfica, Gabigol Susah Lupakan Inter Milan

Gabigol masih terus berharap bisa kembali dipakai Inter Milan

Liputan6.com, Milan- Striker muda berbakat asal Brasil, Gabriel Barbosa bertekad kembali ke Inter Milan musim depan, usai resmi dipinjamkan ke klub Portugal, Benfica, kemarin.

Gabigol--julukan Gabriel--pindah ke Benfica dengan status sebagai pemain pinjaman untuk satu musim. Raksasa Portugal itu memiliki opsi untuk membelinya secara permanen, dengan harga 25 juta euro.

Meski demikian, Gabigol ingin memanfaatkan momen bersama Benfica untuk unjuk gigi guna merebut kembali kepercayaan Inter.

“Saya berharap bisa bermain sesering mungkin, namun tujuan terbesar saya adalah bermain baik di Portugal demi dapat kembali ke Inter,” ujar Gabigol kepada Premium Sport.

Kepindahan Gabigol ke Benfica diketahui berlangsung secara spontan. Hanya dalam hitungan jam di hari terakhir bursa transfer, penyerang 21 tahun itu resmi meninggalkan San Siro.

“Saya bahagia diberi kesempatan bagus ini untuk menunjukkan kemampuan saya. Tawaran datang kemarin jam 3 sore. Tidak ada proposal resmi sebelum itu,” ungkap Gabigol.



Seperti diketahui, Gabigol gagal berkembang bersama Inter sejak direkrut dari Santos pada musim panas tahun lalu. Ia selalu tak mendapatkan tempat bermain meski Inter bergonta-ganti pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terpakai

Musim ini pun, striker 20 tahun itu tetap tak terpakai di bawah asuhan pelatih anyar Luciano Spalletti. Musim lalu ia hanya diturunkan 10 kali dan itupun sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir pertandingan. Total, ia hanya bermain 183 menit dan menyumbang satu gol.

Padahal, saat masih membela Santos, Gabigol rajin mencetak gol. Ia membukukan 24 gol serta 12 assist dalam 83 penampilan saat bersama klub Brasil itu. Inter pun membelinya dengan harga mahal, yakni 29,5 juta euro.

“Saya tidak mengerti kenapa saya gagal (di Inter), tetapi saya bisa menjamin bahwa saya sibuk berlatih setiap hari dan saya selalu siap diturunkan. Akan tetapi, saya tetap tidak dimainkan,” tutur Gabigol.

“Fans? Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas cinta yang mereka berikan ke saya. Saya sangat mencintai mereka. Saya sangat menyukai Kota Milan. Terima kasih atas kesempatan ini,” Gabigol menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.