Sukses

Cedera, Van Persie Tinggalkan Timnas Belanda

Van Persie baru saja kembali membela Timnas Belanda setelah absen dua tahun.

Liputan6.com, Amsterdam - Kehadiran Robin van Persie di Timnas Belanda tidak bertahan lama. Setelah tampil setengah jam pada laga melawan Prancis, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB, mantan penyerang Manchester United itu meninggalkan skuat karena cedera.

Van Persie menderita masalah lutut saat Belanda dihancurkan Prancis 0-4 pada partai Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France.

"Dengan gangguan ini, Van Persie tidak bisa bermain pada laga berikutnya melawan Bulgaria," tulis keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Belanda.

Van Persie baru saja kembali ke timnas setelah absen dua tahun. Sebelum Prancis, penampilan terakhirnya bersama Belanda terjadi pada duel kontra Republik Ceko, Oktober 2015.

Penyerang berusia 34 tahun tersebut masuk ke lapangan Stade de France pada menit ke-64 menggantikan Vincent Janssen.

Selain Van Persie, pelatih Dick Advocaat juga tidak bisa memainkan gelandang Kevin Strootman melawan Bulgaria. Strootman mengoleksi dua kartu kuning melawan Prancis sehingga terkena sanski.

Belanda dalam posisi kritis pada Grup A. Mereka baru mengoleksi 10 angka dari tujuh pertandingan, tertinggal di belakang Bulgaria (12), Swedia (13), dan Prancis (16). Hanya juara grup yang lolos otomatis ke Rusia.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.