Sukses

Liga 1: Persib Waspadai Kebangkitan Sriwijaya

Persib Bandung akan bertandang ke markas Sriwijaya F, Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion Jakabaring, Palembang, dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1,  Senin (4/9/2017). Duel ini jadi ajang pertaruhang gengsi dua tim yang tengah berjuang memperbaiki posisi setelah terpuruk di putaran 1. 

Baik Persib maupun Sriwijaya FC memang gagal bersaing di posisi empat besar pada putaran pertama Liga 1. Keduanya terlempar hingga nyaris menyentuh papan bawah. Namun memasuki putaran kedua, permainan SFC dan Maung Bandung sama-sama membaik. 

Persib kini berada di urutan 9 dengan 29 poin dari 21 laga. Sedangkan Sriwijaya FC berada di peringkat 11 setelah mengantongi 26 poin dari 21 pertandingan. 

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto mengatakan, timnya mengantisipasi motivasi berlipat skuat Laskar Wong Kito yang tengah menanjak.

"Atmosfer Sriwijaya sama kayak tim lain, Sriwijaya tim besar dan lagi butuh poin dan posisinya enggak terlalu jauh sama kita," kata Tony, Jumat (1/9/2017)

"Pastinya motivasi dia sangat besar," ujar Tony menambahkan.

Selain itu, Sriwijaya FC memiliki lini depan yang sangat tajam. Sosok Alberto Goncalves dianggap bisa menjadi ancaman bagi pertahanan skuat Maung Bandung.

Namun, Tony optimistis Persib bisa meraih poin bahkan kemenangan dari kandang Sriwijaya FC. Salah satu modal yaitu hasil positif juara ISL 2014 dalam empat pertandingan terakhir.

"Tentunya kita ingin meraih poin bahkan kemenangan. Kita mau pertahankan tren positif," kata pemain bernomor punggung 6 tersebut. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.