Sukses

Patah Kaki, Rossi Diprediksi Absen di MotoGP San Marino

Rossi mengalami insiden kala berlatih motor enduro sebelum tampil di MotoGP San Marino pekan depan.

Liputan6.com, Urbino - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diprediksi absen di balapan MotoGP San Marino pada 10 September 2017. Kecelakaan yang dialaminya saat berlatih motor enduro membuat Rossi patah kaki dan mesti menjalani operasi.

Dalam pernyataannya, Yamaha mengungkapkan bahwa Rossi sesegera mungkin akan menjalani operasi. Pembalap berusia 38 tahun itu tentu membutuhkan waktu pemulihan yang cukup setelah operasi.

Sayangnya, belum diketahui berapa waktu yang diperlukan pembalap berjuluk The Doctor itu untuk bisa kembali mengaspal. Namun, kondisinya sekarang membuat balapan MotoGP berikutnya di Sirkuit Misano, San Marino, terasa mustahil baginya.

Seperti dilansir BBC, pada Jumat pekan depan, tim Yamaha baru akan memastikan apakah Rossi akan turun ke lintasan. Yamaha terlebih dulu ingin mendapat kepastian dari tim dokter terkait kondisi pembalap asal Italia itu.



Bila Rossi benar-benar absen di MotoGP San Marino, itu tentu jadi kerugian bagi dia dalam persaingan merebut gelar juara dunia tahun ini. Rossi benar-benar butuh poin untuk mengejar para pesaingnya seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, hingga Maverick Vinales.

Saat ini Rossi menempati peringkat keempat klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Rossi tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso, yang memimpin klasemen, sedangkan hanya tersisa enam balapan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.