Sukses

Chelsea Boyong Bek Italia

Chelsea mendapatkan bek kanan baru asal Italia setelah gagal mendapatkan Chamberlain.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akhirnya mendapatkan bek sayap kanan baru. Di hari terakhir bursa transfer musim panas, 31 Agustus 2017, The Blues mendapatkan bek kanan Davide Zappacosta dari Torino. 

Pemain 25 tahun itu dikontrak Chelsea selama empat tahun setelah lolos tes medis. Untuk mendapatkan Zappacosta, Chelsea harus membayar 21 juta pound.

Eks pemain Atalanta itu akan bersaing dengan Victor Moses untuk menjadi starter di sayap kanan.

Zappacosta sebenarnya bukanlah buruan utama Chelsea untuk pos sayap kanan. Awalnya Chelsea menginginkan pemain Arsenal Alex Oxlade Chamberlain. Tapi Chamberlain memilih pindah ke Liverpool.

Kedatangan Zappacosta tak lepas dari peran manajer Antonio Conte. Keduanya sudah saling mengenal dengan baik. Zappacosta melakukan debut di timnas Italia sewaktu Conte berkuasa di Gli Azzurri.

"Davide merupakan pemain kaliber internasional yang Antonio Conte sudah kenal dengan baik. Kami sangat senang dapat membawanya ke klub ini," ujar direktur teknik Michael Emenalo seperti diberitakan Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.