Sukses

Iduladha, Timnas Indonesia U-19 Tetap Latihan

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Myanmar, Sabtu (2/9/2017), untuk tampil di Piala AFF U-18.

Liputan6.com, Karawaci - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri bakal memimpin sesi latihan terakhir timnya di dalam negeri sebelum berangkat ke Piala AFF U-18 tepat di Hari Raya Iduladha, Jumat (1/9/2017). Skuat Garuda Nusantara akan salat Id di masjid sekitar lokasi pemusatan latihan (TC) di Karawaci, Tangerang.

Indra Sjafri mengaku optimistis dengan persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF. Mulai dari periode seleksi pemain di 34 provinsi, sampai pemusatan latihan.

"Alhamdulillah, persiapan kami lancar. Kami sudah masuk minggu keenam dalam periode persiapan dan saya melihat banyak perkembangan," ucap Indra usai acara pelepasan timnas di Karawaci, Kamis (31/8/2017).

Kini, Indra sudah memiliki 23 pemain terbaik yang akan tampil pada ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Termasuk dua pemain yang baru pulang membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Saddil dan Asnawi dianggap sang pelatih berpeluang turun sebagai starter Timnas Indonesia U-19 di partai pembuka fase grup AFF melawan Myanmar pada 5 September mendatang. Syaratnya, keduanya harus bisa cepat beradaptasi dengan pemain lainnya dan bisa menunjukkan di sesi latihan.

"Kalau bersatu dengan baik ada kans untuk masuk line-up di partai pertama," tutur Indra. "Jadi, besok kami tetap latihan sore dan sebelumnya salat Id di masjid dekat hotel."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.