Sukses

Lorenzo Siap Bangkit di MotoGP San Marino

Lorenzo yakin memiliki modal bagus untuk memperbaiki rapor di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Misano - Sepanjang MotoGP 2017, belum ada hasil mengesankan yang dipersembahkan Jorge Lorenzo. Hijrah ke Ducati justru membuat kiprahnya memburuk. Tapi, ia melihat ada peluang untuk memperbaiki penampilannya.

Bermaksud lepas dari bayang-bayang Casey Stoner, faktanya rapor Lorenzo di MotoGP 2017 justru mengecewakan Ducati. Menyandang nama besar sebagai pengoleksi tiga gelar juara dunia tak membuat debutnya bersama Ducati berjalan mulus.

Hingga balapan ke-12, baru satu podium yang dipersembahkan pembalap asal Spanyol itu. Itu saat ia naik podium ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Selain itu, aksinya di lintasan jauh di bawah ekspektasi.

Hal itu yang membuat X-Fuera masih tertahan di urutan ketujuh klasemen pembalap MotoGP 2017. Dari 12 balapan, baru 90 pemain yang diraih pembalap berusia 30 tahun itu.

"Kami harus memperbaiki karakter mesin di masa depan dan para teknisi akan bekerja pada hal ini. Ke depan, saya ingin kembali ke gaya balap normal saya. Tapi saat ini tidak mungkin. Jadi kami harus bekerja dengan apa yang kami miliki," ujar Lorenzo, dilansir Tuttomotoriweb.



Jika melihat penampilan pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, ada peningkatan yang diperlihatkan Lorenzo. Fairing baru membawanya finis di urutan kelima. Begitu juga pada balapan sebelumnya di mana ia finis posisi keempat MotoGP Austria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Podium

Dengan hasil itu, Lorenzo pun yakin bisa mendapatkan hasil lebih baik pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 10 September 2017. Kebetulan, ia tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Misano, yakni empat kali di semua kelas.

"Taruhan yang sulit," saat Lorenzo ditanya soal peluang naik podium di Misano. "Tapi itu masih bisa terjadi, bukan tak mungkin. Kami punya peluang bagus di Misano, tapi sirkuitnya punya banyak tikungan. Itu yang membuat sulit."

"Honda, terlepas dari kerusakan mesin di Silverstone, sangat kuat. Marquez pun begitu. Ia juga sangat cepat pada tes di Misano. Tapi jika tidak ada yang salah, kami bisa berjuang meraih podium dan mungkin meraih kemenangan," tegas Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.