Sukses

Ajak Jebolan SEA Games 2017 ke AFF, Indra Minta Izin Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memanggil dua pemain timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri akhirnya bisa bernafas lega. Persiapan yang dijalani pasukannya sejak Februari lalu akhirnya rampung. Saat ini, Indra tinggal memoles mental pasukannya sebelum tampil pada Piala AFF U-18 di Myanmar, 4-17 September 2017.

Sebanyak 23 nama dipilih lewat proses seleksi yang ketat. Mereka berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) dan hasil blusukan yang dilakukan Indra ke berbagai daerah di Indonesia.

"Jumlah pemain saat itu 3000 lebih ikut seleksi lalu lanjut seleksi regional dan nasional dan Alhamdulillah mengerucut kepada 23 pemain," kata Indra Sjafri saat pelepasan timnas Indonesia U-19 di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangreang, Kamis (31/8/2017). 

"Kriteria masih sama, saat bangun Timnas Indonesia U-19 dulu. Mereka yang terbaik, tapi masih minus dua pemain lagi," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan. 

Untuk mengisi  slot yang masih kosong, Indra telah memanggil dua jebolan SEA Games 2017. Mereka adalah Saddil Ramdani dan Asnawi Mangukualam Bahar. Meski sebelumnya memperkuat timnas Indonesia U-22, keduanya masih layak masuk skuat Indra Sjafri. 

"Saya sudah minta izin Luis Milla agar Sadill (Ramdani) dan Asnawi (Mangkualam) bisa bergabung dengan kami. Sebelumnya kami izin orang tua dulu agar berangkat ke AFF."

Dari dua nama ini, Saddil sempat mencuri perhatian pecinta sepak bola Tanah Air lewat spektakuler yang dicetak ke gawang Filipina pada babak penyisihan Grup B. Dalam duel ini, Saddil berhasil mencetak gol ketiga lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini