Sukses

Bursa Transfer Ditutup, 5 Bintang Ini Hengkang?

Ada beberapa pemain yang akan pindah klub di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim panas 2017 di Eropa akan resmi ditutup pada 31 Agustus 2017 tepat pada pukul 24.00 atau pada Jumat (1/9/2017) pagi WIB. Masih ada beberapa pemain top yang mungkin pindah klub di detik-detik terakhir. 

Nama beken yang mungkin akan pindah antara lain Philippe Coutinho (Liverpool), Alexis Sanchez (Arsenal), Kylian Mbappe (AS Monaco), Gareth Bale (Real Madrid), dan Riyad Mahrez (Leicester City).

Coutinho dalam beberapa bulan terakhir terus dikaitkan dengan Barcelona. Blaugrana memproyeksikan pemain Brasil ini menjadi pengganti Andres Iniesta yang sudah termakan usia.

Meski sudah membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan harga mahal, Barcelona masih berusaha merekrut Coutinho di saat-saat akhir bursa transfer musim panas.

Coutinho sendiri juga tertarik pindah ke Barcelona. Dia sudah meminta Liverpool untuk menjualnya. Sayangnya usaha Barcelona merekrut Coutinho menemui jalan terjal. Liverpool bersikeras tak mau melepas eks pemain Inter Milan itu.

Usaha keras Barcelona memburu Coutinho tampaknya akan membuahkan hasil di penghujung bursa transfer musim panas. Media-media Spanyol mengklaim Liverpool konon sudah bersedia melepas Coutinho dengan mahar 160 juta euro. The Reds sedang mengincar Thomas Lemar dari AS Monaco untuk menggantikan Coutinho.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Sementara tu, Alexis Sanchez sedang diburu Manchester City. Klub asuhan Josep Guardiola itu siap memberikan Raheem Sterling ditambah uang tunai.

City terpaksa memberikan Sterling untuk menghindari Financial Fair Play. Pasalnya, The Citizens sudah belanja banyak di musim panas ini untuk merekrut Bernardo Silva, Ederson, Benjamin Mendy, Danilo, dan Kyle Walker.

Arsenal mau tak mau harus melepas Alexis musim panas ini. Kontrak pemuda Chile itu bersama Arsenal akan habis tahun depan. Alexis diduga tidak akan mau memperpanjang kontraknya karena kecewa dengan prestasi Arsenal yang menurun.

Sebenarnya masih ada beberapa klub yang berminat kepada Alexis, seperti Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United. Akan tetapi, Alexis lebih memprioritaskan City karena di sana ia akan bereuni dengan Josep Guardiola.

3 dari 5 halaman

Riyad Mahrez

Jika Alexis sampai pindah dari Emirates Stadium, Arsenal diyakini akan menggantinya dengan Mahrez. Pemain asal Aljazair itu kebetulan memang ingin pindah dari Leicester ke klub yang lebih besar.

Mahrez sudah meminta pindah sejak awal musim panas ini. Namun, hingga penghujung Agustus ini, dia belum juga berganti klub.

Tampaknya Mahrez baru akan resmi pindah di hari terakhir bursa transfer musim panas. Sinyal kepindahan Mahrez menguat setelah yang bersangkutan diperbolehkan timnas Aljazair pulang lebih awal untuk mengurus kepindahannya.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Di lain sisi, Mbappe akan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Kepindahan Mbappe sudah 99 persen. Monaco juga sudah menyiapkan pengganti Mbappe dengan merekrut Keita Balde Diao dari Lazio.

Mbappe konon pindah ke PSG hanya dengan status pemain pinjaman. PSG baru akan membayar ke Monaco tahun depan sebesar 180 juta euro.

Langkah ini dilakukan PSG untuk menyiasati Financial Fair Play. Sebab, PSG sudah mengeluarkan 222 juta euro untuk memboyong Neymar dari Barcelona.

PSG mengalahkan klub-klub besar Eropa lain yang juga menginginkan pemain 18 tahun itu, seperti Chelsea, Arsenal, dan Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Gareth Bale

Nama besar lain yang mungkin ganti klub adalah Bale. Pria Wales itu sepekan terakhir santer dikaitkan dengan MU. Setan Merah konon sudah melayangkan tawaran 100 juta pound.

Manajer MU, Jose Mourinho, juga sudah mengakui tertarik mendapatkan Bale. Eks pemain Tottenham Hotspur itu dibidik MU setelah gagal mendapatkan Ivan Perisic dari Inter Milan.

“Jika dia tidak masuk rencana klub, kedatangan pemain baru bisa berarti kalau dia akan hengkang. Saya akan berusaha menunggunya di sisi lain. Dia bisa berjuang bersama pelatih yang menginginkannya di tim,” pungkas Mourinho.

Masa depan Bale di Madrid tidak menentu setelah bersinarnya pemain muda Los Blancos Marco Asensio serta gemilangnya Isco musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.