Sukses

Gara-Gara Oxlade-Chamberlain, Chelsea Pertahankan Kenedy

Oxlade-Chamberlain menolak pindah ke Chelsea.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, menolak pindah ke Chelsea dan lebih memilih gabung Liverpool. Alhasil, The Blues kini mempertimbangkan opsi mempertahankan Kenedy.

Sebelumnya, media-media Inggris melaporkan Chelsea dan Arsenal sudah mencapai kesepakatan terkait Oxlade-Chamberlain. Namun, kesepakatan tersebut gagal terjadi karena sang pemain menolak hijrah ke Chelsea.

Alasan utama Oxlade-Chamberlain menolak Chelsea adalah karena menolak dimainkan sebagai bek sayap. Jika hijrah ke Liverpool, pemain berusia 24 tahun tersebut berpeluang dimainkan sebagai gelandang, sesuai dengan peran aslinya.

Gara-gara hal ini, Chelsea kini sedang mempertimbangkan opsi mempertahankan Kenedy. Awalnya The Blues ingin meminjamkan pemain asal Brasil itu ke Newcastle United. Namun, karena Oxlade-Chamberlain gagal merapat, maka tim asuhan Antonio Conte itu berubah pikiran.



Kenedy bergabung dengan Chelsea pada tahun 2015 dari klub Liga Brasil, Fluminense. Kenedy tercatat baru bermain 15 kali untuk The Blues. Musim lalu ia dipinjamkan ke Watford, tapi harus menghabiskan sebagian waktunya untuk berkutat dengan cedera.

Chelsea sendiri gagal total mendapatkan pemain di posisi wing-back untuk melapisi Victor Moses dan Marcos Alonso. Sejumlah pemain seperti Alex Sandro, Danilo, Ryan Bertrand dan terakhir Oxlade-Chamberlain tak mau merapat ke Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.