Sukses

Terkait Dybala, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan Barcelona

Musim lalu, Dybala menyumbangkan 19 gol dan 9 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus tampaknya sungguh-sungguh ingin mempertahankan bintang mereka, Paulo Dybala. Terakhir, penawaran senilai 160 juta euro (Rp 2,53 triliun) dari Barcelona pun ditolak mereka.
 
Barcelona masih belum tenang pasca kehilangan Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), sekalipun sudah mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Mereka sudah memburu playmaker Liverpool, Philippe Coutinho, tapi berulang kali penawaran mereka ditolak.

Kini, sejumlah media Spanyol memberitakan bahwa Barcelona ingin membajak Dybala di menit-menit terakhir bursa transfer. La Joya--julukan Dybala--diproyeksikan menggantikan peran Neymar. Akan tetapi, sama seperti Liverpool, Juventus juga menolak tawaran menggiurkan dari Blaugrana.
 
I Bianconeri menjadikan Dybala sebagai ikon utama mereka saat ini. Penyerang Argentina itu diberi nomor punggung 10, nomor yang pernah dipakai legenda Juventus Alessandro Del Piero dan Roberto Baggio.


 
Direkrut dari Palermo pada musim panas 2015 seharga 40 juta euro, Dybala semakin beringas dari musim ke musim. Musim ini ia sudah mencetak 4 gol dalam dua laga awal Serie A. Catatan ini untuk sementara jauh mengungguli kompatriotnya, Gonzalo Higuain, yang baru mencetak satu gol.
 
Sedangkan musim lalu, Dybala menyumbangkan 19 gol dan sembilan assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.
 
Dalam beberapa hari ke depan, penyerang 23 tahun itu akan memperkuat timnas Argentina untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia akan bermain bertiga di lini depan bersama Lionel Messi dan Mauro Icardi.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paulo Dybala