Sukses

Wonderkid Real Madrid Tegaskan Komitmen ke Maroko

Achraf Hakimi sebelumnya juga bisa memperkuat Timnas Spanyol.

Jakarta - Pemuda bertalenta Real Madrid, Achraf Hakimi, kembali masuk ke dalam Timnas Maroko untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Mali di Stadion Prince Moulay Abdellah, Sabtu (2/9/2017).

Ini bukan kali pertama Hakimi memperkuat timnas. Sebelumnya, pemain 18 tahun tersebut sudah melakukan debut pada pertandingan persahabatan melawan Kanada, 10 Desember 2016. Peningkatan kualitas permainan bersama Real Madrid diyakini menjadi alasan pelatih kepala Maroko, Herve Renard untuk memasukan nama sang pemain ke dalam skuat.

La Liga 2017/2018 memang menjadi kesempatan besar bagi Hakimi. Zinedine Zidane mempercayakan Hakimi sebagai pelapis Dani Carvajal untuk sektor kanan pertahanan Real Madrid.

Keputusan ini cukup beralasan. Pada musim lalu, Hakimi menorehkan 28 penampilan dan mencetak satu gol serta delapan asisst bagi Castilla di Segunda B.

Sebelumnya, Hakimi dikabarkan akan dipinjamkan ke Alaves. Namun, kepergian Danilo ke Manchester City serta cemerlangnya penampilan Hakimi selama tur pramusim di Amerika Serikat berhasil meyakinkan manajemen dan staf pelatih Real Madrid untuk mempertahankannya di tim utama.

Masuknya Hakimi ke dalam tim diharapkan mampu memberi dampak yang positif untuk sektor kanan lini pertahanan Atlas Lions. Dalam dua pertandingan awal, Maroko hanya meraih dua poin. Maroko ditahan 0-0 Pantai Gading dan Gabon pada kualifikasi Piala Dunia grup C zona Afrika.

Saat ini Maroko berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan poin dua, kalah dua poin dari Pantai Gading yang mengantongi satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.